16/05/15

12:16 am

Masih terjaga di pukul 12:16 am waktu handphone saya. Teringat sebuah kutipan dari sebuah film saat mendengarkan sebuah talkshow tentang manfaat gerakan shalat, sore tadi dalam perjalanan menuju rumah.

Kutipan dari sebuah film produk dalam negeri, film Mama Cake. Tertarik untuk menonton karena judulnya. Saya penggemar kue, penasaran dengan film yang saya pikir akan ada hubungannya dengan kue dan mama. Memang ada, tapi bukan itu inti ceritanya. Untuk seorang penggemar kue, saya kecewa karena bayangan saya tentang film tersebut berbeda. Tapi rasa kecewa langsung hilang ketika sebuah dialog dimulai..

"Pernah terpikir bahwa cara menyucikan diri dari najis sudah benar? Tidak sekedar membasuh dengan air tapi seharusnya dengan pikir. Pernah terpikir bagaimana belajar ikhlas saat membilas tidak hanya basah yang terarah? Again everything happens for a reason. Allah memerintahkan kita untuk bersih saat menemuiNya, begitu pula saat kau bingung memilih baju mana untuk bertemu dengannya. Begitu teliti memerhatikan penampilan? Bagaimana dengan wudhu kita? Sudah sempurna?"

Tertampar.

Dan bagian dialog selanjutnya

“Bagaimana seimbang dengan alam?”
“Shalatlah, kelima unsur alam akan seimbang saat kau shalat,
Saat takbiratul Ihram, menggambarkan api yang menjalar vertikal
Saat rukuk, menggambarkan angin yang berhembus mendatar,
Saat sujud, menggambarkan air yang mengalir ke tempat yang lebih rendah,
Saat duduk diantara dua sujud, menggambarkan gunung atau bumi yang kokoh,
Saat salam saat itulah kita menebar cinta kepada sesama.. Assalamualaikum wr.wb




Selalu, shalat adalah cara terindah untuk dekat denganNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar